SEBUTAN WAHABI, PROPAGANDA SYI’AH

SEBUTAN WAHABI, PROPAGANDA SYI’AH
.
MUI Provinsi Jawa Barat diminta untuk berperan aktif menanggapi fenomena propaganda syi’ah hari ini yang menyatakan siapa pun yang tidak setuju dengan syi’ah adalah bagian dari kelompok wahabi dan yang lainnya.
.
Sejumlah ormas Islam di Jawa Barat yang merasa gemas dengan fenomena ini menegaskan bahwa propaganda syi’ah itu merupakan ancaman pada keutuhan umat Islam Indonesia.
.
“Ketika mereka sudah membentur-benturkan aqidah Ahlussunnah wal jama’ah itu seolah kita yang sedang berantem. Padahal, aslinya baik kita, salafi, NU, Persis, semuanya aqidahnya sama bersumber dari Quran dan Sunnah. Tapi syi’ah yang sebetulnya tidak bisa disamakan. Karena sumbernya bukan dari Quran dan Sunnah”. Beber Koordinator Pembela Ahlu Sunnah (PAS), Ustadz Roinul Balad di hadapan sejumlah pengurus MUI Provinsi Jawa Barat pada Kamis, (19/03).
.
Menurut Ustadz Roin, di sejumlah daerah di Jawa Barat, propaganda syi’ah ini kerap ditelan mentah-mentah oleh masyarakat awam. Oleh sebab itu, MUI diharapkan dapat berperan aktif untuk mengatasinya.
.
“Kami meminta kepada MUI untuk berperan aktif menjelaskan itu karena di daerah-daerah sudah terjadi seperti di Tasik dan di Cianjur. Kami insyaAllah akan selalu berusaha memberikan informasi yang kongkrit di lapangan”. Tambahnya.
.
Ustadz Roin mencontohkan adanya kejadian di suatu masjid yang akhirnya disegel karena dianggap wahabi.
.
Padahal bahasa itu dilontarkan oleh orang-orang yang suka mengaji kepada gembong Syiah, Jalaludin Rahmat.
.
Termasuk di Ciamis tadi malam kami mendapat satu berita di daerah Pamarican yang speakernya diturunkan karena dianggap wahabi”. Lanjutnya.
.
Ternyata, informasi yang menyebut bahwa masjid itu wahabi berasal dari seorang perempuan yang suka mengaji di lembaga pendidikan milik Syiah, Muthahari. “Anaknya di sekolahkan di SMP Muthahari, sehingga datang kesana ibunya menyatakan, ‘oh itu masjid wahabi, masjid wahabi’.
.
Kemudian, warga sekitar di kalangan nahdliyyin mengatakan “kalo gitu turunkan miknya, turunkan miknya”. Terangnya.
.
Melihat situasi semacam itu, PAS Jawa Barat menghimbau agar MUI segera mengambil tindakan sebelum menjadi besar di daerah-daerah.
.
“Kami siap bersinergi dengan MUI, karena syi’ah bermain di situ dan membenturkan kaum muslimin”.
.
https://m.kiblat.net/2015/03/20/sebutan-salafi-wahabi-propaganda-syiah-benturkan-kaum-muslimin/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5239403987
.
.
________________

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s